Kamis, 22 Maret 2012

ARTIKEL ILMIAH

Berjualan Produk di Internet
Denny Nugroho, Abdul Majid, Herlina Mutmainah, Aru Martino, David Odang
Menurut Denny Nugroho
Berjualan produk di Internet gampang-gampang susah, jika tidak tahu caranya maka usaha yang dilakukan hanya akan menjadi sia-sia dan mesti banyak ide gila yang kreatif. Banyak pedagang offline yang ingin berjualan secara online, namun banyak pula yang mengeluhkan susahnya berjualan online karena tidak pernah berhasil menjual barang satu pun.
Sebenarnya berjualan di internet dapat menghasilkan keuntungan yang besar apabila tahu bagaimana cara menjualnya, berikut ini saya jabarkan beberapa teknik yang sudah terbukti bisa mendatangkan keuntungan:
1. Buat website jualan dengan domain sendiri
Dengan membuat situs jualan sendiri, maka anda bisa menjual produk dengan cara anda sendiri (diuasahakan membuat web sendiri tidak d buatkan apalagi membeli). Selain itu, dengan membuat situs sendiri maka pelanggan anda akan semakin percaya dan sadar bahwa mereka tidak akan merasa di tipu. Namun, perlu ditekankan di sini bahwa berdagang online merupakan bisnis kejujuran. Sekali anda mengecewakan pelanggan, maka seketika itu pula nama situs anda (termasuk produk) akan tercemar.
Jangan lupa untuk mencantumkan nama, alamat, foto anda dan nomor telepon yang bisa dihubungi di situs jualan anda. Hal ini sangat perlu dilakukan karena dengan begitu pelanggan bisa semakin percaya kepada anda. Selain itu, apabila anda sudah memiliki pelanggan usahakan anda memasang foto pelanggan anda di halaman Testimoni. Jika tidak ada foto pelanggan, mintalah pada pelanggan anda tersebut untuk memberikan testimoninya. Hal ini dilakukan untuk semakin meningkatkan citra situs jualan anda.
Penggunaan kartu kredit di Indonesia untuk membeli secara online masih dirasa menakutkan bagi mayoritas penduduk Indonesia. Oleh karenanya, pemasangan fasilitas pembayaran menggunakan kartu kredit di website anda tidak perlu ada. Cukup dengan transfer uang melalui bank dan pengiriman barang melalui Pos/Tiki/jasa paket lainnya.
Jangan lupa untuk menghubungkan website anda dengan website social media seperti facebook, twitter, myspace, dan situs social media lainnya untuk semakin meningkatkan penjualan anda. Jangan lupa juga untuk membuat halaman blog di mana anda harus terus mengupdate artikel pada blog anda. Update blog akan sangat mempengaruhi jumlah trafik pengunjung website anda juga harus di sertai dengan keamana web yang dapat di percaya.
Lalu bagaimana cara anda membuat website jualan? Anda bisa membuat website sendiri GRATIS dengan menggunakan CMS-CMS (Content Management System) sendiri seperti Joomla+Virtuemart, WordPress, Opencart, Magento, OSCommerce, dll. Namun jika anda tidak ingin dipusingkan untuk membuat website jualan dan hanya fokus di penjualan saja, maka anda bisa menggunakan jasa pembuatan situs murah seperti dhezain.com yang hanya memberi tarif pembuatan situs sebesar Rp 250.000,- saja (biaya termasuk hosting dan domain).

Menurut Abdul Majid
Memiliki bisnis toko online adalah salah satu cara berjualan di internet. Dengan bisnis toko online kita bisa menjual barang apapun dengan mudah dan bisa menjangkau pembeli dari seluruh dunia.

Ada dua cara populer untuk membuat blog toko online dengan mudah yaitu melalui software wordpress berbayar yaitu wordpress.org atau menggunakan blog blogspot. Kedua macam blog ini memiliki kelebihan masing-masing.

Blog wordpress.org membutuhkan jasa web hosting atau hosting web tempat menaruh konten dan segala macam file pedukung blog toko online anda. Karena itu blog wordpress.org membutuhkan biaya yang harus anda keluarkan untuk jasa hosting. Jasa hosting sendiri banyak tersedia yang terdiri dari bebera paket hosting dengan kapasitas penyimpanan data, bandwith yang telah ditentukan beserta fitur pendukungnya.


Menurut Herlina Mutmainah

Selain menggunakan blog wordpress.org yang memerlukan hosting terpisah anda juga bisa membuat blog toko online dengan blog blogsopot, atau dikenal dengan blog blogspot untuk jualan. Dengan membuat blog blogspot untuk jualan ini anda tidak harus mengeluarkan biaya apapun, karena blogspot tidak membutuhkan jasa hosting, dan kapasitas penyimpanan yang tanpa batas.

Karena itu membuat blog blogspot adalah cara terbaik untuk anda yang ingin membuat blog jualan tanpa harus membayar apapun, cara lain bila ada tidak mahir mambuat web.

Blog wordpress karena ia berbayar maka blog wordpress.org memiliki kelebihan dari blog blogspot. Namun membuat blog blogspot untuk jualan sudah sangat mencukupi untuk anda berjualan di internet meskipun fitur-fiturnya tidak selengkap blog wordpress.org.

Daya tarik utama blog blogspot adalah blog blogspot bisa dimiliki dan dikelola gratis dan blog anda bisa selalu online lama tanpa harus kehabisan ruang penyimpanan atau bandwith. Untuk Blog wordpress.org bila batasan bandwith bulanan telah terlewati atau ketentuan dari penyedia hosting tidak anda penuhi maka blog anda tidak bisa online.

Menurut Aru Martino
Sudah sejak lama saya tahu mengenai café bisnis yang di kelola oleh Lutvi Avandi dan telah lama juga saya menjadi member premium dari cafebisnis. Saya tertarik dengan cafebisnis karena ingin membuat web affiliasi (web mesin uang otomatis)yang lebih mudah tanpa harus ngerti bahasa pemrograman dan tanpa harus menginstall script yang cukup rumit.
Bisa membuat web affiliasi sendiri, inilah yang sangat menarik hati saya. Jadi dengan web affiliasi tersebut, saya akan bisa membangun kerajaan bisnis internet sendiri. sebagai pemilik program affiliate, bukan sebagai pemasar internet, keren kan? Dan fasilitas untuk membuat web affiliasi dengan cara ga pake ribet ini cuma ada di cafebisnis loch.
Namun tentu saja membangun sebuah program affiliate tidak semudah membuat web affiliatenya. kalo bikin web affiliate, mudah saja bila kita bergabung di cafebisnis. Cukup dengan klik klik di Cpanel hosting melalui menu fantastico untuk membuat sebuah web berbasis cms wordpress dan kemudian tinggal mengaktifkan plugin affiliasinya. Dengan sedikit settingan yang tentu saja akan selalu dibantu dan di arahin Mas Lutvi, insya Allah, membuat web affiliate semudah bikin account di facebook hehehe.
Tapi ternyata saya masih belum memiliki bisnis yang pas untuk saya dan juga belum siap.Pernah tertarik dengan konsep dbc network nya dini shanti. tapi ya itu tadi, saya belum siap. HUH, jadi ngapain buru-buru jadi member premium cafebisnis yak kalo geto???
Weitsss tunggu dulu,…ternyata tidak hanya itu yang akan didapatkan oleh member premium cafebisnis. Loh ada lagi tha? Yups betul betul betul (ipin upin says heheh). Ada banyak yang akan di dapatkan bila menjadi anggota premium dan tidak tanggung tanggung, semua yang diperlukan untuk membangun sebuah blog bisnis ada disini. Mas Lutvi memberi panduan baik bagi yang pemula maupun bagi yang udah tahap lanjut. semua dibahas komplit di cafebisnis.
APA YANG DIDAPATKAN OLEH MEMBER PREMIUM CAFEBISNIS
Selain bisa membuat blog menjadi web affiliasi, Anda juga akan mendapatan produk utama lainnya daricafebisnis. Apa itu? Beberapa ebook bermutu berikut ini (ga cuma satu ebook lho!)
* Cara Mengubah Blog Menjadi Mesin Uang
* Black Mask SEO Detective
* Membeli Domain SEO dan Hosting Murah
* WordPress Complete Guide
* Black Mask SEO Reloaded
* Black Mask SEO Revolution
* Becoming Blogpreneur
Bagaimana? Dah cukup lengkap tho, enak tho, hmmm tapi ternyata masih ada lagi ni yaitu
* 7 Modul Pelengka
* Script Iklan Baris + Plugin WP Affiliate System
* 2 Software : Cafe Bisnis Keyword Tools + Cafe Bisnis Link Masker
* Free Download : Puluhan Ebook Dahsyat Bhs Indonesia dan Bhs Inggris
Nah, lumayan bukan? Tapi masih ada lagi hal menyenangkan, modul modul tersebut tidak perlu anda download. Kecuali pada saat upgrade. kenapa? karena modul tersebut diatas telah dikemas dalam bentuk 2 keping CD yang akan dikirim ke alamat anda. Praktis dan menghemat waktu, di banding harus mendownload terlebih dahulu. iya kan?
Semua fasilitas dan produk Premium Membership Cafe Bisnis bisa Anda dapatkan hanya dengan sekali saja pembayaran biaya menjadi Premium Member. Kalaupun nantinya ada upgrade produk, ya Anda akan dapatkan gratis. Pada waktu saya pertama jadi member, modul modul cafebisnis belum sekomplit sekarang namun seiring waktu Mas Lutvi terus berbenah dan membagi ilmu ilmu baru. Nah.. lain waktu seandainya ada modul modul lain yang ditambahkan di cafebisnis ini misalnya saja: mengenai clickbank, amazon, membuat website, membuat plugin baru, dan lain lain kita tidak perlu membeli lagi loh.
Cafe Bisnis Online By Lutvi Avandi. Salam sukses dan action buat pengunjung Blog Aru Martino (dot) Com. Kali ini saya ingin memperkenalkan kepada anda yang benar-benar baru menekuni maupun mengenal seputar bisnis online dengan suatu produk yang di beri nama Cafe Bisnis Online.
CafeBisnis Online adalah salah satu tempat belajar Blog WordPress terlengkap, terbaik & termurah dari karya seorang anak bangsa yang sangat handal dibidangnya. Jika anda benar-benar ingin terjun di bisnis online, saya sangat menganjurkan kepada anda untuk bergabung di tempat tersebut.
Mungkin anda bertanya kenapa untuk terjun di bisnis online saja harus bergabung di Cafe Bisnis Online? Menurut yang saya pahami, seorang pelaku bisnis online itu wajib untuk memiliki blog sebagai alat bantu untuk membangun impiannya di dunia maya. Dengan blog, seorang pebisnis online bisa melakukan banyak hal.
Sedangkan blog wordpress itu sendiri sangat dikenal sebagai salah satu blog yang sangat user friendly dan seo friendly. Bahkan blog wordpress sangat direkomendasikan oleh para pebisnis online untuk dijadikan sebagai alat bantu untuk mencari penghasilan di dunia maya.
Sebenarnya, dengan bergabung di Cafe Bisnis Online, anda sudah tidak perlu berkeliaran di dunia maya hanya untuk mencari materi seputar pembuatan & pengembangan blog wordpress sebagai alat bantu bisnis online. Di Cafe Bisnis ini anda akan diberikan banyak materi-materi yang sangat bermanfaat dan berkualitas oleh Lutvi Avandi sebagai pemiliknya.
Keberadaan Cafe Bisnis Online sebenarnya sudah sangat dikenal luas oleh banyak kalangan, khususnya para internet marketing & pebisnis online tanah air.
Dibawah ini, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui jika bergabung sebagai member premium Cafe Bisnis Online:
Mendapatkan Produk Utama
Anda akan mendapatkan produk unggulan dari Cafe Bisnis, sebagai produk utama. Dibawah ini, beberapa produk utamanya:
Cara Menyulap Blog Menjadi Mesin Uang Otomatis Ini adalah ebook yang akan bercerita secara global bagaimana mengubah sebuah blog biasa menjadi mesing uang otomatis yang akan mengalirkan uang ke rekening anda tanpa perlu banyak campur tangan anda.
Black Mask SEO Detective Ini adalah ebook yang berisi tentang strategi jitu untuk mendapatkan kata kunci terbaik dan cara mengetahui kelemahan para pesaing anda di search engine. Metode tersembunyi yang jarang diketahui oleh para pebisnis online
Membeli SEO Domain & Hosting Murah Ini adalah ebook yang berisi tentang tips bagaimana memilih domain, yang memiliki kemampuan SEO yang sangat bagus serta cara membelinya dan cara melakukan konfigurasi pada hosting anda.
Mastering WordPress Panduan langkah demi langkah secara lengkap bagaimana menginstall WordPress hingga bagaimana mengelolanya agar dapat menjadi bakal mesin uang otomatis anda.
Black Mask SEO Reloaded Berisi panduan lengkap rahasia para internet marketer yang sudah lebih dulu menduduki puncak search engine. Anda juga akan dijelaskan plugin apa saja yang digunakan dan bagaimana cara mengoptimalkannya, agar menjadi senjata mematikan untuk blog Anda.
Black Mask SEO Revolution Berisi panduan lengkap mengelola jaringan di internet sehingga blog Anda makin tak terkalahkan di puncak teratas search engine.
Becomming Blogpreneurn Nah yang ini pasti akan menjadi ebook favorit buat Anda, dimana lewat ebook ini Anda akan di jelaskan secara langkah demi langkah tentang bagaimana supaya blog yang sudah Anda optimalkan akan memberi penghasilan OTOMATIS bagi Anda selamanya.
Mendapatkan Bonus
Ada beberapa bonus istimewa yang akan anda dapatkan, antara lain:
1. 7 Modul Pelengkap
2. Script Iklan Baris WordPress
3. Plugin WP Afiliasi
4. Plugin BackLink:Dengan plugin ini, Anda dapat mendapatkan ratusan backlink secara otomatis dan gratis.
5. Cafe Bisnis Keyword Tools
6. Cafe Bisnis Link Masker
7. Gratis Ebook: Puluhan ebook bahasa Indonesia dan bahasa Inggris yang dapat membantu Anda mengembangkan bisnis online Anda. Diantaranya, Memiliki Blog Canggih Modal Nol, Kiat Sukses Promosi Blog, Panduan Adsense, Cara Daftar Adsense, Panduan Amazon, Marketing Modal Dengkul, Penawaran BuyBlogReviews, Mindset Bisnis, Memilih Niche, Toko Online WordPress, 29 Hari Belajar Bisnis Internet, Contextual Advertising, List Building, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Mendapatkan After Sales Service
Untuk after sales service (pelayanan setelah penjualan), saya jamin anda akan mendapatkan pelayanan yang cukup baik dari sang owner.
Update materi yang cepat
Tidak seperti kebanyakan produk-produk premium lainnya, untuk yang satu ini menurut, pemiliknya sering melakukan pengembangan script yang diperuntukkan buat member premium cafebisnis. Selain itu salah satu cara yang sering dilakukan sang owner adalah membeli ebook luar negeri yang kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia untuk dipersembahkan kepada member premium cafebisnis.

Program Affiliate
Dengan menjadi member premium di Cafe Bisnis, anda akan memperoleh hak kerja sama untuk memperoleh penghasilan yang cukup memuaskan jika anda dapat menjual produk Cafe Bisnis Online kepada orang lain.
Fasilitas forum
Fasilitas ini disediakan sebagai tempat belajar informasi seputar bisnis online maupun materi-materi dari Cafe bisnis.
Bagaimana, tidak rugi kan jika anda bergabung di CafeBisnis? Jika anda tertarik untuk bergabung, maka saya memberikan penawaran kepada anda untuk bergabung lewat link affiliate saya di sini.
Karena saya menawarkan pendaftaran lewat link affiliate saya di sini, maka saya berjanji akan memberikan beberapa keuntungan menarik buat anda.
Adapun keuntungan yang akan saya berikan kepada anda adalah:
1. Diskon sebesar Rp. 30.000,- .
2. Mendapatkan Plugin Premium WordCompress
3. Mendapatkan Ebook Premium berkualitas.
Untuk keterangan lebih jelas, silahkan hubungi lewat menu support.
Oke, sampai disini dulu informasi mengenai review produk dari saya.

Menurut David Odang
Semua orang punya cita cita ingin memiliki bisnis sendiri, seringkali bingung bagaimana memulainya
Peluang Usaha atau Peluang Bisnis terbaik saat ini yang ada adalah Memulai Bisnis Online
Ya, sekali lagi saya sebutkan peluang usaha atau peluang bisnis terbaik saat ini adalah menjalankan bisnis online. Mengapa?
Karena bisnis online tidak memerlukan kehadiran Anda disana untuk mengawasi bisnis Anda. Anda bisa tetap bekerja sesuai dengan pekerjaan Anda saat ini dan membangun bisnis online Anda, tidak perlu mengaji karyawan karena tidak memerlukan karyawan, tidak perlu menyewa tempat usaha, tidak perlu mengeluarkan modal banyak, tetapi cukup dijalankan dari rumah dengan sebuah komputer.
Ya, dari rumah tempat tinggal Anda sekarang ini atau sebenarnya bisa dari mana saja. Karena yang diperlukan sebenarnya hanya Anda perlu menggunakan komputer dan akses internet. Komputer dan akses internet pun bisa juga hanya menyewa tempat di warnet dengan biaya perjamnya.
Lalu apa bisnis online itu, apa yang dikerjakan, apa yang dijual dan bagaimana bisa menghasilkan uang?
Bisnis Online adalah bisnis yang dijalankan secara online di internet. Prinsipnya sama seperti menjalankan bisnis offline, ada produk, ada jasa, ada nilai tambah yang perlu dijual agar bisa menghasilkan uang. Jadi bukan bisnis maya. Ada pertukaran antara nilai tambah dengan uang, tidak dengan sendirinya Anda mendapatkan penghasilan, tapi ada produk, ada jasa, ada nilai tambah yang perlu Anda jual untuk menghasilkan uang, sama seperti menjalankan bisnis offline. Tapi bedanya, bisnisnya dijalankan secara online di internet. Pemasaran dilakukan melalui internet dan pembelinya didapat melalui internet.
Inilah hasil dari 1 buah bisnis online saya yang menjual produk secara online di internet, dan melayani pembeli dari seluruh indonesia, menghasilkan profit 10 Juta perbulan dengan hanya rata-rata menjual 2 buah produk perhari tapi konsisten dengan harga jual produk Rp. 180.000,- perbuah. Dan penjualan terjadi tanpa mengeluarkan biaya iklan, pembelinya datang dari hasil search engine google dan referensi affiliate.

Hal yang penting nantinya setelah Anda berhasil menghasilkan uang dari bisnis online Anda yaitu melakukan duplikasi. Buat bisnis online Anda dengan cara yang sama dengan memilih kategori bisnis yang berbeda agar sumber penghasilan Anda dapatkan lebih dari satu website, jadi bisa 2x, 3x dan seterusnya.
Tetapi apakah hal tersebut akan bisa didapatkan dengan hanya semalaman? Tentu saja tidak. Ada prosesnya bagaimana sampai bisa mencapai hal tersebut dan langkah-langkah apa yang perlu Anda pelajari dan lakukan dalam memulai bisnis online Anda...
Seperti langkah pertama kali, Anda perlu memilih kategori market bisnis online yang menguntungkan dengan melakukan market riset. Jadi sebelum memulai, Anda bisa melihat dan mengamati market tersebut menguntungkan atau tidak sebelum Anda membuat bisnis onlinenya. Bila kurang menguntungkan,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar